WAJIB DIBACA!!!! 4 (Empat) Amalan Yang Bisa Memadamkan Api Didalam Kubur. Setelah Dibaca Wajib Di Share Ya. Agar Yang Lain Juga Tahu.

Info Terupdate- Kali ini saya akan membahas sedikit tentang 4 (Empat) amalan yang bisa memadamkan api didalam kubur. 

Perlu saudara ketahui kubur adalah tempatnya Malaikat Munkar dan Nakir menanyakan beberapa soal tentang amalan kita didunia, pula tempatnya gelap gulita, juga tempatnya dingin, limpan dan kala serta ular.

Didalam kubur pula kita akan mendapatkan berbagai siksaan dari Allah SWT, bila semasa kita hidup, tidak ada sedikit amalan yang bisa meringankan azab kita didalam kubur.

Berikut saya akan membahas sedikit tentang 4 (empat) amalan yang bisa memadamkan api didalam kubur :

1. Shalat Lima Waktu.
Shalat merupakan tiang agama yang menjadi ciri utama seorang muslim. Salah satu kewajiban yang memiliki pahala dahsyat adalah shalat. Bahkan, diketahui bahwa seseorang di alam kubur nanti, perkara utama yang akan ditanyakan adalah shalat. 

Perlu anda ketahui shalat yang bagaimana, yang bisa memadamkan api itu. Yaitu shalat yang dilakukan dengan sempurna dengan mengerti syarat dan rukunnya shalat. Shalat yang dilakukan atas dasar ilmu pengetahuan agama bukan atas dasar meniru apa yang dilakukan oleh orang lain. 

Maka bila ingin mendapatkan sahalat yang sempurna agar mengerti akan syarat dan rukunnya, menuntutlah ilmu agama agar sempurnanya ibadah. 

2. Puasa Ramadhan.
Puasa adalah ibadah yang memiliki banyak manfaat. Selain sebagai bentuk cinta kita pada Allah dan Rasul-Nya, ibadah ini juga dapat menahan nafsu kita. Dengan puasa, maka kita menahan untuk tidak makan dan minum dari subuh sampai maghrib. 

Puasa yang bisa memadamkan api yang kedua ini adalah, Puasa yang dilakukan atas ilmu pengetahuan agama, bukan atas dasar meniru perbuatan orang lain, Puasa yang dilakukan bukan atas dasar ilmu pengetahuan agama akan sia-sia. 

3. Sedekah.
Ibadah yang cukup mudah untuk dilakukan adalah sedekah. Bahkan, senyum sudah dihitung sebagai sedekah. Sehingga sedekah tidak hanya bisa dilakukan bagi orang yang berharta tapi orang yang rendah tingkat ekonominya pun dapat melakukan amalan ini. Sadarilah, bahwa apa yang kita miliki sekarang ini bukanlah milik kita. 

Perlu anda ketahui sedekah itu tidak semata-mata dalam bentuk materi tapi juga bisa dilakukan dengan amal perbuatan kita. sebagai contoh, kita mempunyai kelebihan dalam ilmu agama kita bisa mengajarkan orang lain agar mengerti ilmu agama, supaya orang lain mudah dalam menjalankan ibadah dengan sempurna. 

4. Kesabaran.
Sabar salah satu amalan yang juga bisa memadamkan api yang keempat didalam kubur. Sabar yang bagaimana, yaitu sabar dalam menjalani setiap ujian dari Allah. Ketika Allah sedang menguji kita, kita selalu dalam keadaan sabar menghadapinya, kita sadar bahwa ujian ini datang dari Allah dan kita selalu serahkan semua ini kepada Allah. 

Dan pula sabar akan maksiat, contohnya ketika kita ada peluang untuk melakukan kemaksiatan, kita tidak akan pernah melakukannya, walaupun ketika itu kita mempunyai peluang untuk melakukannya, tetapi kita tidak akan melakukannya. 

Hanya itulah 4 (Empat) amalan yang bisa memadamkan api didalam kubur. semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan ini. 

0 Response to "WAJIB DIBACA!!!! 4 (Empat) Amalan Yang Bisa Memadamkan Api Didalam Kubur. Setelah Dibaca Wajib Di Share Ya. Agar Yang Lain Juga Tahu."

Post a Comment