Wahai Wanita Jangan Kamu Tolak Lelaki Ini Bila Datang Melamarmu.

Info Terupdate- Memiliki pasangan yang sempurna merupakan keinginan setiap orang, terutama muslimah, yang mana keinginan itu merupakan satu hal yang mustahil, karena tidak ada yang sempurna kecuali Allah Swt. Oleh karena demikian, mereka akan semaksimal mungkin untuk mencari pasangan yang paling mendekati kepada kesempurnaan. Terutama kaum perempuan, karena mereka hanya boleh memiliki satu pasangan, berbeda dengan laki-laki yang mungkin mempunyai pasangan lebih dari satu dengan jalan poligami. 

Karena demikianlah perempuan harus benar-benar memperhatikan kriteria calon pasangan hidupnya, jangan sampai mereka tersesat menitipi perasaan halus na lembut kepada orang yang salah. Berikut ini kami akan sedikit berbagi beberapa kriteria laki-laki, yang seandainya datang untuk melamarmu, maka jangan sekali-kali engkau memandangnya dengan pandangan pertimbangan apalagi penolakan, karena mereka adalah tempat yang paling aman dalam menjaga hatimu. 
  1. Lelaki itu dekat dengan Allah SWT Kriteria pertama adalah harus dekat dengan Allah SWT, ini bisa dilihat dari ibadahnya kepada Allah, shalat tepat waktu, mengerjakan amalan-amalan sunnah, ingin selalu dekat dengan Allah juga bisa dilihat dari kualitas dan kuantitasnya dalam berinteraksi denagn ilmu agama. Selalu menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik seperti menundukkan pandangannya pada wanita, menjaga pergaulannya dengan wanita, menjaga harta dan memastikan setiap harta yang dia nikmati adalah harta yang halal, didapat dari sumber yang halal serta cara yang halal pula. 
  2. Dekat dengan orang tuamu, terutama ibu-mu Karena jika ia dekat dengan orang tuamu, dia juga sudah pasti dekat dengan orangtuanya, terutama ibunya. Sebagaimana dia menghormati dan memabahgiakan orangtuanya, maka demikianlah yang akan dilakukannya kepada orangtuamu, dunia dan akhirat. 
  3. Baik, dekat dan perhatian pada anak kecil Kriteria ketiga adalah memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak kecil, sensitive ketika melihat anak-anak dan secara refleks ingin bermain dengan anak-anak yang dilihatnya, menggendong anak-anak yang dilihatnya. Rasa ini muncul tanpa disengaja, tapi memang sudah ada dalam dirinya. Ini sangat penting karena mencari suami adalah mencari calon ayah bagi anak-anakmu, maka pastikanlah ia orang yang memiliki kepedulian terhadap anak kecil, sebagaimana Rasulullah SAW yang berhenti dan bahkan turun dari untanya ketika melihat anak kecil. Maka sebagai mana dia akan mendidik anakmu dengan ilmu agama, dia juga akan menjadi contoh kasih sayang terhadap sesama, apalagi keluarganaya.
  4. Sosialis dan bemasyarakat Berumah tangga adalah proses yang komplit, mempertemukan dua insan yang berbeda, mempertemukan dua keluarga yang berbeda, dan juga memasukkan dua kehidupan kedalam satu kehidupan yang baru. Hidup bertetangga adalah salah satu hal yang akan dijalani oleh setiap keluarga. Maka kemampuan menjalin hubungan sosial dan kemasyakaratan adalah hal penting yang mesti dimiliki oleh sang suami sebagai kepala keluarga, bisa berbaur dengan lingkungan sekitar dan ikut serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di sekitarnya, semua ini merupakan perkara wajib yang harus ada pada setiap pemimpin, termasuk suami pimpinan dalam rumah tangga.
  5. Yang Umurnya Lebih tua dari-mu Ini memang bukan perkara wajib yang harus direalisasiakan, tapi setidaknya bisa jadi pertimbangan dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, karena laki-laki yang umurnya lebih tua dari kamu, maka kedewasaanya juga akan melebihimu sehingga membuatnya lebih bijak dalam menaggapi suatu masalah, sehingga membuat rasa penghormatan yang akan timbul dari dalam dirimu terhadapnya akan jauh lebih besar. 
  6. Rajin dalam bekerja Bukan uang dan kekayaan yang jadi prioritas utama dalam membangun sebuah pernikahan, tapi keinginan kuat yang di sertai dengan perjuangan dan pengorbanan, engkau lebih baik memilih lelaki yang sederhana tapi rajin bekerja dari pada lelaki kaya yang pemalas.
  7. Romantis. Ini merupakan kriteria tambahan sebagai pelengkap, dan tidak punya hubungan sama sekali dengan beberapa kriteria di atas. Engkau bisa mempertimbangkannya, karena laki-laki romantis selalu punya cara untuk selalu membuatmu tersenyum dalam kesusahan, membuatmu kenyang dalam kelaparan, dan akan selalu menyukaimu mulai saat engkau belum berhak untuk disukai dan tidak akan berhenti saat engkau tidak lagi pantas untuk disukai. 


Setiap muslimah tentu mendambakan laki-laki yang taat seperti Nabiyullah Daud, Indah saat dipandang mata layaknya Nabiyullah Yusuf, Yang kaya-Raya seperti Nabiyullah Sulaiman, yang menyejukkan hati, bagus akhlaknya serta indah tutur katanya seperti baginda Nabi Muhammada Saw, yang setiap untaian kata-katanya adalah kilauan pedang nasihat-nasihat yang indah. 

Memiliki kepedulian, perhatian, setiap wanita tentu memimpikan bertemu dengan laki-laki seperti ini sebagai pendamping hidupnya. Sebagai calon ayah bagi anak-anaknya, sebagai calon imam yang akan memimpin dan membimbingnya sampai ke syurga kelak. Tapi ketahuilah wahai muslimah, kalau tidak ada kesempurnaan dalam diri seorang laki-laki, tetapi cintamu, akhlakmu, ketakutanmu kepada Tuhannya, dan jiwa ragamu dunia-akhirat adalah wujud kesempurnaanya

0 Response to "Wahai Wanita Jangan Kamu Tolak Lelaki Ini Bila Datang Melamarmu."

Post a Comment