Aceh Timur Perbupkan ASWAJA. Ini Tanggapan Abu Mudi

Info Terupdate- Dukungan ulama terhadap rencana akan dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Timur tentang itikad dan pemahaman umat Islam dalam aliran Ahli Sunnah Waljamaah (Aswaja) bermazhab Imam Syafi’i, terus mengalir.

“Peraturan tentang Aswaja ini sangat baik dan kita mendukungnya. Tapi perlu dikontrol secara bersama-sama, sehingga Perbup ini berjalan maksimal,” kata Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Yang Mulia Tgk. H. Syech Hasanoel Basri HG di sela-sela mengisi tausiah saat Pelantikan Pengurus PC Tauhid, Tasauf dan Fiqah (Tasafi) Kabupaten Aceh Timur di Gedung Idi Sport Centre (ISC) Idi, Senin, 17 Oktober 2016 malam.
TGk. H. Syech Hasanoel Basri HG[Abu Mudi] Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga-Aceh
Menurut ulama kharismatik Aceh yang akrab disapa Abu Mudi itu, setelah ditandangani Perbup tersebut nantinya tentu dibutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat, terutama pejabat terkait yang berwenang mengawal sebuah peraturan yang diterapkan di daerah.

“Kita berdo’a Perbup tentang Aswaja ini berjalan lancar dan diridhai oleh Allah SWT,” tambah Abu Mudi.

Sementara Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dalam sambutan sebelumnya mengajak seluruh umat Islam selalu berpegang teguh kepada aliran Aswaja dengan mazhab Imam Syafi’i.

“Dalam waktu dekat, saya akan tandatangani Perbup tentang Aswaja bermazhab Imam Syafi’i. Tujuannya, untuk menyatukan umat Islam dalam bingkai Aswaja,” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky itu.

Sementara itu, Pengurus Cabang (PC) Tastafi Kabupaten Aceh Timur yang baru saja dilantik antara lain Tgk. Nawawi atau Abi Beunot Idi Cut (Ketua), Tgk. Zulfan (Sekretaris) dan Tgk. Fachrurrazi (Bendahara).

“Kami pimpinan dayah dan santri siap mengawal Perbup tentang Aswaja di Aceh Timur,” kata Ketua PC Tasafi Aceh Timur, Tgk. Nawawi.

0 Response to "Aceh Timur Perbupkan ASWAJA. Ini Tanggapan Abu Mudi"

Post a Comment