Jokowi : Pasca Gempa Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Mesjid At-Taqarrub Trieng Gadeng

Info Terupdate- Presiden Joko Widodo, Kamis 15 Desember 2016 meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid At-Taqarrup Trieng Gadeng yang roboh akibat gempa di Pidie Jaya, 7 Desembar lalu.

Mesjid tersebut akan dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan akan diselesaikan pembangunannya sebelum bulan Ramadhan tahun 2018. “Hari ini kita sudah mulai pembangunannya, kita harap ini selesai sebelum Ramadhan tahun 2018,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, akan mengutamakan pembangunan fasilitas umum terlebih dahulu seperti sekolah, baik SD, SMP, SMA dan SMK. Semua fasilitas yang rusak akan dibersihkan dan dibangun kembali. “Saya sudah perintahkan agar minggu depan sudah bersih dan sudah mulai pembangunnya,” ujar Jokowi.
Presiden Republik Indonesia Jokowi melakukan peletakan batu pertama Masjid Besar Attaqarrub yang rusak akibat gempa di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, 15 Desember 2016. 
Untuk masyarakat kata Jokowi, juga sudah berikan bantuan stimulan untuk pembangunan rumah yang rusak berat, sedang dan ringan. Jokowi berharap proses pembangunan infrastruktur dan penyerahan bantuan stimulan pembangunan rumah kepada masyarakat serta distribusi logistik supaya berjalan lebih baik lagi agar semuanya bisa diselesaikan tepat waktu.

Sebelum peletakan batu pertama Masjid At-Taqarrup, Presiden Jokowi juga mengunjungi Posko pengungsian Blang Rhieng dan menyerahkan dana stimulan pembangunan rumah yang rusak berat, sedang dan ringan di Gampong Kuta Pangwa. Selain itu, Jokowi juga meninjau Sekolah Dasar yang roboh di Gampong Peulandok Tunong.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pidie Jaya turut didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sosial, Khofifah, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah mengunjungi korban Gempa dan meninjau beberapa lokasi dampak Gempa di Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

0 Response to "Jokowi : Pasca Gempa Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Mesjid At-Taqarrub Trieng Gadeng"

Post a Comment