Tim Pembela Ahok Siapkan Saksi Untuk Membela Ahok Dipersidangan.

Info Terupdate-Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama beserta tim telah menyiapkan saksi-saksi yang akan meringankannya di mata hakim. Bahkan, mereka telah menyiapkan lima macam saksi yang sampai saat ini tidak akan dibuka kepada publik karena berbahaya terhadap keselamatan mereka.

Ketua Tim Kuasa Hukum Basuki, Trimoelja Soerjadi mengatakan, pihaknya tengah memilih siapa saja yang akan dijadikan saksi. Walaupun sudah memiliki beberapa list, dia mengaku masih tetap mencari saksi yang tepat untuk dibawa ke persidangan.

"Kita siapkan saksi fakta, saksi di Pulau Seribu, ahli bahasa, ahli agama, ahli hukum pidana dan psikolog," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Dia mengungkapkan, peruntukkan dan jumlah saksi masih bisa berubah. Sebab, perubahan akan sangat bergantung dengan kebutuhan. Bahkan mantan pengacara kasus Marsinah ini sangat hati-hati untuk tidak mengungkapkan nama-nama para saksi.

"Tidak bisa kami beritahui, karena ini mengangkut keamanan dan keselamatan para saksi. Anda tahu kasus ini tekanan massa begitu hebat, jadi demi keselamatan para saksi maafkan jika kami tim penasehat hukum tidak bisa memberitahukan namanya," tutupnya.

Untuk diketahui, persidangan perdana Basuki atau akrab disapa Ahok ini berjalan kondusif. Dalam sidang perdananya, dia langsung membacakan eksepsi atau nota keberatan setelah Jaksa Penuntut Umum usai mengajukan dakwaan. Dalam keberatannya, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan tak ada maksud menista agama Islam.

0 Response to "Tim Pembela Ahok Siapkan Saksi Untuk Membela Ahok Dipersidangan."

Post a Comment