Habieb Rizieq mangkir Karena Ada Halangan Yang Dibenarkan Oleh Agama

Info Terupdate- Kepolisian Daerah Jawa Barat masih menunggu kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk memenuhi pangggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penodaan lambang negara Pancasila hingga tengah malam hari ini. 

"Kami tunggu sampai malam ini, mau datang pukul 23.00 WIB boleh," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi awak media, Jumat (10/2).

Yusri mengatakan Polda Jawa Barat belum menganggap Rizieq mangkir dari panggilan pemeriksaan, meskipun Imam Besar FPI itu belum memperlihatkan diri hingga saat ini.

Kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera menyatakan kliennya tidak akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi yang dilayangkan Polda Jawa Barat, hari ini.

Ia meminta Polda Jawa Barat menunda proses pemeriksaan Rizieq hingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 selesai.

"Tidak akan datang karena menjaga situasi yang sudah mulai masa tenang, menjelang Pilkada DKI. Kalau Habib datang, nanti ada pro dan kontra, lalu terjadi lagi situasi yang kurang kondusif," ujar Kapitra saat dihubungi awak media, Jumat (10/2).

Sebelumnya, Yusri mengingatkan apabila Rizieq kembali mangkir, maka pihaknya akan melakukan penjemputan paksa.

"(Panggilan) pertama katanya kurang sehat. Kami minta dibawa ke tangan dokter. Panggilan kedua kami layangkan. Kalau sampai tidak datang juga, mohon maaf ada upaya penjemputan,” kata Yusri pada Kamis (9/2).

Rizieq mangkir pada panggilan pertama, Selasa (7/2) lalu. Kapitra mengatakan kliennya tengah sakit sehingga tak bisa memenuhi panggilan Polda Jawa Barat tersebut.

"Iya betul besok dipanggil. Habib Rizieq tidak hadir karena sakit, badannya kurang sehat. Kami utus tim pengacara untuk hadir besok pagi," kata Kapitra saat itu. 

Kapitra enggan menyebutkan jenis penyakit yang diderita kliennya. Namun dia memastikan, Rizieq akan hadir dalam pemanggilan berikutnya.

Juru bicara FPI Slamet Ma'arif mengatakan, Rizieq tidak hadir karena ada halangan yang dibenarkan agama. Dia menyebutnya udzur syar'i.

0 Response to "Habieb Rizieq mangkir Karena Ada Halangan Yang Dibenarkan Oleh Agama"

Post a Comment