Korut Tidak Perduli Larangan PBB

Info Terupdate- Korea Utara meluncurkan empat rudal balistik ke Laut Jepang, seperti disampaikan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe.

Tak jelas jenis rudal apa yang ditembakkan, tetapi Korea Utara telah dilarang oleh PBB untuk melakukan uji coba rudal jenis apapun ataupun teknologi nuklir.

Pejabat militer Korea Selatan mengatakan peluncuran itu dilakukan pada 07:36 waktu setempat, pada Senin (06/03) dan masih melakukan penyelidikan untuk mengungkapkan tipe proyektil yang digunakan.

Pada Jumat lalu, Pyongyang mengancam untuk menembakkan rudal sebagai respon terhadap pelatihan militer Foal Eagle yang dilakukan Korea Selatan dan AS. Korea Utara menganggap pelatihan rutin itu sebagai persiapan untuk melawan mereka.

Peluncuran rudal pada Senin (06/03) merupakan rangkaian uji coba teknologi rudal yang terakhir oleh Korea Utara.

Bulan lalu, Korea Utara mengklaim telah sukses melakukan uji coba jenis rudal balistik jenis terbaru daalam peluncuran yang dipantau langsung oleh pemimpin Kim Jong-un.

Uji coba ini merupakan yang pertama sejak Donald Trump menjadi presiden AS dan tindakan Korut itu dikecam oleh PBB, AS, Korea Selatan dan Jepang. 

0 Response to "Korut Tidak Perduli Larangan PBB"

Post a Comment