Lakukanlah 6 Amalan Ini Agar Shalatmu Khusyuk.

Info Terupdate- Shalat merupakan suatu kewajiban bagi kita semua umat islam,banyak orang yang mengetahui shalat itu wajib,Tetapi banyak juga yang meninggalkannya,mungkin inilah orang orang yang tidak di beri taufik oleh Allah swt.

Shalat adalah salah satu cara untuk menjauh kan kita dari berbuat maksit kepada Allah,dan berbuat mungkar kepada Allah, sebagai mana firman Allah swt,
’’bahwa sesungguhnya shlat itu dapat mencegah keji dan mungkar’’,namun banyak kita  kejadiannya orang yang shalat dan tidak shalat itu sama,dalam artian orang yang sudah shalat juga ada melakukan dosa.mengapa demikian sudah bertentangan dengan firman Allah tadi.
Ini semua di sebabkan karna dalam shalat kita masih salah dalam artian belum khusyuk kepada Allah,makanya kadang-kadang ibadah kita belum di terima di sisi Allah SWT.


Maka ada beberapa hal yang harus kita kerjakan hal supaya shalat kita khusyuk :

1. Kosongkan hati kita selain Allah.
Sebelum mengerjakan ibadah ,sebaik nya kita bereskan semua urusan kita yang belum siap,contohnya menjemur pkaian,makan,dll,supaya tidak teringat di ketika shalat,dengan kita teringat itu semua maka hati kita sulit mengingat Allah.

2. Seolah -olah Allah sedang memperhatikan kita.
Maka seharusnya kita harus takut kepada Allah, karena allah sedang memperhatikan kita, dalam artian kita harus tenang, jangan bergerak gerak, tetap istiqamah.

Coba kita perhatikan kalau misalnya presiden datang untuk melihat kita,pasti otomatis kita membuat tingkah tingkah laku yang baik ,sopan dan sebagainya.apalagi allah sendiri yang sendiri melihat kita.

3. Melihat kearah sujud.
Melihat kearah sujud dapat menfokuskan pikiran kita dalam hal shalat,dalam artian tidak terkecoh dengan hal-hal lain,kalau pandangan kita kearah lain ini dapat menyebabkan kita lalai.dan menghayal hal yang lain yang tidak penting dalam shalat.

4. Tadabbur makna.
Tadabbur makna dapat shalat kita samakin mantap,sebab dengan sebab kita tadabbur makna maka pikiran terfokus,tidak mengingat hal-hal lain,seperti wanita ,musuh kita, dan lain lain.

5. Panjangkan rukuk dan sujud.
Dengan memanjangkan sujud seolah olah kita hina di depan Allah,sehingga hati kita lemah dan tawaduk kepada allah.

6. Melihat jari telenjuk diketika membaca syahadah.
Jari telunjuk adalah dapat tersambung kehati sanubari kita, dengan melihatnya kita bertambah yakin bahwa Allah itu satu,dan menguatkan aqidah kita.

Inilah 6 Amalan agar shalatmu Khusyuk,dan iklhlas kepada Allah.mudah mudahan bisa kita amalkan dalam ibadah,dan shalat kita semua di terima oleh Allah swt,amiiin…

0 Response to "Lakukanlah 6 Amalan Ini Agar Shalatmu Khusyuk."

Post a Comment