Karena Terlambat Datang, Banyak Warga di Banda Aceh Tidak Bisa Shalat Gerhana.

Info Terupdate- Puluhan warga gagal melaksanakan salat gerhana di Masjid Baiturrahmim, Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (9/3). Ini dikarenakan ruangan masjid dan pelataran parkir masjid sudah penuh dan bahkan terlihat berdesakan.

Pelaksanaan salat gerhana matahari dimulai sekitar pukul 07.55 WIB. Sebelum salat banyak warga terlebih dulu menyaksikan langsung gerhana matahari di gedung TDMRC, Ulee Lheue lantai 4. Sehingga banyak warga yang terlambat datang ke masjid hingga tidak kebagian tempat salat.

Seorang warga, Fakhri mengaku tiba di masjid saat baru saja Takbiratul Ihram rakaat pertama. Dia terlambat terlalu lama berada di gedung TDMRC melihat gerhana matahari.

Selain itu, warga yang hendak berangkat ke masjid pun terjebak macet di kawasan tersebut. Sehingga kendaraan yang digunakan, baik roda dua maupun roda empat harus berjalan pelan dan padat merayap.

Padahal lokasi tempat salat dengan gedung TDMRC haya berjarak sekitar 200 meter. Akan tetapi, banyaknya antusias warga hendak menyaksikan fenomena alam ini, membuat kawasan tersebut macet total yang biasanya lengang.

"Kalau Masbu' pun tetap tidak bisa karena sudah penuh, tidak muat lagi semua padat," kata Fakhri, Rabu (9/3) di Banda Aceh.

Sementara itu, seorang jamaah, Tajul Ula yang sempat melaksanakan salat gerhana mengatakan, jamaah sangat padat di pelataran masjid dan di dalam masjid. Sehingga harus berdesak-desakan dan berhimpitan saat melaksanakan salat.


"Saya harus berdesakan di pinggir pagar supaya bisa salat," ungkapnya.

0 Response to "Karena Terlambat Datang, Banyak Warga di Banda Aceh Tidak Bisa Shalat Gerhana."

Post a Comment