Mahar Yang Lelaki Ini Berikan Ketikah Menikah Sungguh Luar Biasa. Wajib Dibaca dan Dishare

Info Terupdate- Pada zaman Rasulullah saw hiduplah seorang janda cantik, cerdas, taat beribadah dan berakhlak mulia. Dialah Ummu Sulaim, lengkapnya Ruimasha' Ummu Sulaim binti Malhan bin Khalid bin Zaid bin Hiram bin Jundab bin 'Amir bin Ghanam bin 'Adie bin an-Najaar al-Anshariyah al-Khazrajiyah. Setelah suaminya meninggal, Abu Thalhah melamar Ummu Sulaim dengan mahar yang mahal sekali. Namun, lamaran itu ditolak.

Terasa sempitlah dada Thalhah. Ia pun pergi dan hampir tidak percaya dengan apa yang ia lihat dan dengar. Namun cintanya yang tulus membuat Abu Thalhah kembali datang dengan mahar yang paling istimewa. Dengan harapan Ummu Sulaim bisa luluh dan mau menerimanya.

Namun, Ummu Sulaim tak silau dengan harta, kehormatan, dan kegagahan. Lalu ia berkata dengan santun, "Tidak pantas orang yang sepertimu akan ditolak wahai Abu Thalhah. Akan tetapi engkau seorang kafir sedang aku seorang Muslimah yang tidak pantas bagiku untuk menikah denganmu."

Lalu Abu Thalhah berkata, "Itu bukan kebiasaanmu."
Ummu Sulaim berkata, "Apa kebiasaanku?"
Ia berkata, "Emas dan perak."
Ummu Sulaim menjawab; "Sesungguhnya aku tidak menginginkan emas dan perak, akan tetapi yang aku inginkan darimu adalah 'Islam'."

Abu Thalhah berkata, "Siapakah orang yang akan membimbingku untuk hal itu?" Ummu Sulaim berkata, "Yang akan mengenalkan hal itu adalah Rasulullah SAW." Pergilah Abu Thalhah menemui Nabi SAW. Ketika itu Rasulullah SAW sedang duduk bersama para sahabatnya. Saat melihat Abu Thalhah, Nabi SAW bersabda, "Telah datang kepada kalian Abu Thalhah yang nampak dari kedua bola matanya semangat keislaman." Lalu Abu Thalhah ber-ikrar dengan dua kalimat syahadat dihadapan Rosulullah SAWMahar. Kemudian menikahi Ummu Sulaim dengan mahar yang telah dipersyaratkannya, yakni Islam.

Tsabit seorang perawi hadits berkata, dari Anas RA, "Tidaklah aku mendengar ada seorang wanita yang lebih mulia maharnya dari pada Ummu Sulaim yang mana maharnya adalah al-Islam."

0 Response to "Mahar Yang Lelaki Ini Berikan Ketikah Menikah Sungguh Luar Biasa. Wajib Dibaca dan Dishare"

Post a Comment