Karena Keserakahan Manusialah Yang Membuat Mereka Mucul.

Info Terupdate- Irwandi Yusuf Gubernur Aceh terpilih angkat bicara terkait hebohnya Suku Mante yang muncul di hutan perdalaman Aceh.

Penemuan manusia kerdil yang disebut-sebut dari Suku Mante ‎itu berawal dari tertangkap kamera salah seorang komintas pemotor trail yang sedang menyusui hutan perdalaman Aceh. Saat menyesuri hutan tiba-tiba dikejutkan oleh sosok manusia pendek sedang berlari sambil membawa kayu.

Menanggapi munculnya manusia kerdil tersebut, Irwandi Yusuf mengatakan, suku Mante muncul karena gaya hidup manusia yang tamak sehingga membuat manusia kerdil itu terganggu.

Gaya hidup manusia tamak dalam hal ini diartikan telah menganggu istana mereka. "Hutan adalah istana mereka, tapi kita telah banyak membabat dan membakar istana itu" tulis Irwandi di status akun facebook-nya.

‎Menurut Irwandi, munculnya Suku Mante tersebut bukan untuk mengganggu manusia. Tapi akibat gaya hidup manusia yang tamak membuat pemilik asli negeri berada pada tepi jurang kepunahan tersebut terusik.

"Kendati istananya sudah tertanggu, namun Suku Mante itu tetap tidak mengganggu manusia. Hal itu tidak dilakukan ‎karena mereka (suku mante-red) berakal dan lebih berpikiran damai dari pada kita, sehingga mereka tidak membalas menganiaya kita," katanya

Berbeda dengan hewan seperti gajah dan lain-lain yang tidak berakal, ketika mereka terganggu langsung membalas kelakuan kita dengan merusak perkampungan dan tanaman kita, kata Irwandi.

Irwandi menambahkan, Suku pribumi Mante tidak pernah mencuri dan merusak milik manusia, oleh karena itu Irwandi meminta kepada manusia untuk melestarikan pemilik negeri Suku Mante.

0 Response to "Karena Keserakahan Manusialah Yang Membuat Mereka Mucul."

Post a Comment