Innalillahi Waina Ilaihi Raji'un. Telah Berpulang Kerahmatullah Dua Ulama Karismatik Aceh Abon Mukhtar Luthfi dan Abuya Jamaluddin Waly.

Abuya Jamaluddin Waly Bin AbuyaSyech Abuya H. Muhammad Waly Al-Khalidy
dan Abon  H. Mukhtar Luthfi Bin Tgk H. Abdul Wahhab
Info Terupdate-  Innalillahi Waiina Ilaihi Raji'un, kemarin hari Kamis pagi (21/07/2016) kabar duka tersiar dari Dayah Ruhul Fata Seulimuem. Tgk. H. Mukhtar Luthfi bin Tgk. H. Abdul Wahhab yang biasa disapa dengan Abon Luthfi telah kembali ke pangkuan Ilahi.

Almarhum merupakan alumni dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang semasa dengan Almarhum Ahmad Dewi. Abon adalah anak dari Tgk. H. Abdul Wahhab bin ‘Abbas yang merupakan pimpinan pertama Dayah Ruhul Fata Abu Seulimuem. Beliau juga merupakan alumni pernah berguru di Dayah MUDI pada masa Tgk. H. Hanafiah bin 'Abbas ( Teungku Abi).

Alm. Abon Mukhtar Luthfi Bin Tgk.H Abdul Wahhab disemayamkan didalam komplek dayah Ruhul Fata. Pemakaman Abon dikelilingi oleh ribuan orang yang melayat dari seluruh penjuru Aceh serta murid-muridnya.

Dan Pada Hari Yang Sama Aceh Bumi Serambi Mekkah kembali ditimpa musibah dengan perginya guru tercinta pada Kamis Malam (21/7/2016) yaitu Abuya Jamaluddin Waly mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Teuku Pekan Blang Pidie, Aceh Barat Daya, sekira pukul 23.15 WIB tadi, atau beberapa jam setelah meninggalnya Abon Luthfi Seulimum.

Abuya Jamaluddin Waly adalah Anak dari Ulama besar Aceh yaitu Syech Abuya H Muhammad Waly Al-Khalidy Pendiri Ponpes/Dayah Darussalam Labuhan Haji.

Abuya Jamaluddin Waly Adalah Mertua dari Ustad H Arifin Ilham.

Selama masa hidupnya, Abuya sering berkunjung ke Dayah MUDI. Abon Abdul Aziz juga adalah murid kesayangan dari ayahanda Almarhum, Abuya Muda Wali, dulu ketika menimba ilmu di Dayah Darussalam, Labuhan Haji.

اللهم اغفر لهم وارحمهم وعافهم وعف عنهم

Selamat Jalan Guru Tercinta semoga Allah membalas semua jasa baikmu kepada kami, Ya Allah ampunkan segala salah dan khilaf kedua guru kami. Ya Allah tempatkanlah kedua guru kami kedalam Surga-Mu bersama dengan kekasih-kekasi-Mu. Aminnn..

0 Response to "Innalillahi Waina Ilaihi Raji'un. Telah Berpulang Kerahmatullah Dua Ulama Karismatik Aceh Abon Mukhtar Luthfi dan Abuya Jamaluddin Waly."

Post a Comment